Breaking News

Minggu, 19 Oktober 2014

Uniknya Patung Kepala Buddha di dalam Pohon Bodhi

Uniknya Patung Kepala Buddha di dalam Pohon Bodhi : Mungkin banyak yang tidak percaya kalau di Ayutthaya, Thailand, ada patung kepala Buddha di dalam batang pohon tanpa campur tangan manusia. Kepala Buddha ini pun dianggap suci dan menjadi magnet untuk wisatawan di Ayutthaya.


Patung Kepala Buddha di dalam Pohon Bodhi
Yang membuat Ayutthaya menarik adalah kota ini merupakan bekas ibukota Kerajaan Thailand. Bekas istana dan candi tersebar di pelosok kota. Sementara kota Ayutthaya yang modern dibangun di atasnya. Tidak heran kalau Ayutthaya mendapat predikat UNESCO World Heritage Site sejak tahun 1981. Komplek candi yang paling luas tersebar ada di kawasan Ayutthaya Historical Park.

Beraneka vihara, candi, bekas istana dan berbagai bangunan kuno bertebaran di sana-sini. Ini adalah bekas kota kuno Ayutthaya yang dibangun Raja Ramathibodi I tahun 1350. Ayutthaya begitu gemilang sampai akhirnya dihancurkan tentara Burma tahun 1767.


Kawasan Candi Wat Mahathat
Sebuah kepala Buddha yang berada di dalam Pohon Bodhi merupakan ikon wisata dari Ayutthaya yang terletak dikawasan Candi Wat Mahathat. Pohon Bodhi adalah pohon suci bagi umat Buddha di mana dalam sejarahnya Siddharta Gautama bermeditasi di bawah pohon ini.


Patung Kepala Buddha di dalam Pohon Bodhi
Patung Kepala Buddha di dalam Pohon Bodhi
Di hadapan patung kepala Buddha ini ada tempat berlutut untuk berdoa bagi umat Buddha. Suasananya memang syahdu dengan pohon Bodhi yang rimbun menaungi, memberikan oksigen segar dan melindungi wisatawan dari sengatan terik panas matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By infodunia69